AUDUSD Kesulitan Rebound Di Tengah Fokus Pasar Risalah RBA Dan Keputusan PBOC 

AUDUSD Kesulitan Rebound Di Tengah Fokus Pasar Risalah RBA Dan Keputusan PBOC 

Diperbarui • 2023-06-19

AUDUSD mulai memperlihatkan pemulihan setelah koreksi mendekati level 0,6840 di tengah fokus pasar pada rilis risalah Bank Reserve Australia (RBA) dan keputusan suku bunga Bank Rakyat China (PBoC). Sentimen pasar secara keseluruhan cukup positif atas keyakinan pasar bahwa Federal Reserve (Fed) tidak akan menaikkan suku bunga lebih dari sekali menjelang akhir tahun.

Indeks dolar AS mengalami tekanan jual dan turun mendekati level 102,30 karena optimisme investor terhadap prospek ekonomi Amerika Serikat yang akan meningkat. Penurunan inflasi produsen dan konsumen yang signifikan akibat penurunan harga bensin secara konsisten telah membawa optimisme di kalangan pasar. Bahkan, mereka yakin bahwa Federal Reserve (Fed) tidak akan menaikkan suku bunga lebih dari sekali tahun ini meski Ketua Fed Jerome Powell mengkonfirmasi dua kenaikan suku bunga kecil.

Di sisi dolar Australia, investor saat ini menantikan rilis risalah pertemuan Bank Reserve Australia (RBA) yang akan dirilis pada Selasa, besok. Rilis risalah RBA kali ini akan memberikan penjelasan terperinci tentang kenaikan suku bunga sebesar 25 basis poin (bps) oleh Gubernur RBA Philip Lowe. Selain itu, petunjuk tentang panduan suku bunga akan menjadi sangat penting.

Keputusan suku bunga oleh PBoC juga menjadi perhatian pasar. Panduan dovish diharapkan dari PBoC karena ekonomi China sedang berusaha meningkatkan aktivitas ekonomi. Perlu dicatat bahwa Australia adalah mitra perdagangan utama China dan pemulihan ekonomi di China akan memperkuat dolar Australia.

Analisa Teknikal AUDUSD

AUDUSD 19062023.jpg

AUDUSD telah menunjukkan pemulihan dari 0,6840 di tengah koreksi minor pada indeks dolar AS setelah turun dari level 0,6882, namun masih belum menunjukkan pergerakan yang cukup meyakinkan. Secara garis besar, AUDUSD memang masih berada dalam tren Bullish, setelah dalam 3 pekan terakhir mampu mempertahankan tren kenaikannya. Pergerakan AUDUSD, secara teknis masih berpotensi melanjutkan tren Bullish-nya mengingat aset Aussie ini masih cukup nyaman di atas level Simple Moving Average 50 yang dapat dijadikan support yang memastikan tren jangka pendek. Sementara itu, Simple Moving Average 100 juga masih menunjukkan potensi berlanjutnya tren kenaikan setelah menembus garis Simple Moving Average 200 pada akhir pekan 9 Juni lalu ang terus memperlebar jarak keduanya.

Waspadai berlanjutnya koreksi AUDUSD dengan menempatkan posisi SELL pada level 0,6830 dengan target profit pada level 0,6820/0,6810. Pembalikan arah membuka peluang BUY AUDUSD pada level 0,687 dengan target profit pada level 0,6890//0,6910

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

RBA Pertahankan Suku Bunga dengan Mengurangi Bias Pengetatan
RBA Pertahankan Suku Bunga dengan Mengurangi Bias Pengetatan

Pasar saham Asia sebagian besar jatuh pada perdagangan Selasa (19/03/2024), di tengah kekhawatiran yang terus-menerus mengenai pertemuan bank sentral..Bank sentral Australia (RBA) mempertahankan suku bunga stabil pada hari Selasa dan mengurangi

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera